Medan, (ANTARA GORONTALO) - Ketua Umum Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj menyatakan kesiapannya untuk memimpin kembali organisasi keagamaan ternama di Tanah Air itu.

"Kalau masih dipercaya, saya siap," katanya usai pembukaan Pra-Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) Zona Sumatera di Pesantrean Al-Kautsar Medan, Minggu.

Menurut Said Aqil, periode kepemimpinan telah banyak menghasilkan program yang memajukan NU sebagai salah satu organisasi keagamaan di Indonesia.

Ia mencontohkan keberhasilan NU dalam mendirikan 25 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) dalam lima tahun masa kepemimpinannya.

Padahal dalam Muktamar NU ke-32 yang dilaksanakan di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2010, pihaknya hanya menargetkan pendirian lima UNU.

Kepengurusan yang dipimpinnya juga telah mendirikan 96 Sekolah menengah kejuruan (SMK) yang tersebar di berbagai daerah.

Lain lagi dengan pemberian beasiswa bagi kader NU untuk melanjutkan pendidikan ke AS (lima orang), Australia (10 orang), dan Maroko (45 orang).

Pihaknya memperkirakan berbagai keberhasilan dalam lima tahun tersebut dapat menjadi tawaran bagi kalangan nahdliyin untuk memilihnya kembali dalam Muktamar di Jombang pada Agustus 2015.

"Lebih lagi (dari cukup)," katanya sambil tertawa.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015