Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mengapresiasi perkembangan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), menjadi perguruan tinggi yang maju dan bersaing dengan lainnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadidjah Tayeb, Senin mengatakan, kontribusinya terhadap pembentukan sumber daya manusia (SDM) cukup berhasil selama tujuh tahun didirikan perguruan tinggi itu.

"Perkembangan tersebut tidak lepas dari peran pak Nelson Pomalingo selaku Rektor, yang dalam waktu singkat dapat membawa kampus ini ke arah yang lebih maju, dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Provinsi Gorontalo," kata sekda saat pagelaran talk show yang dilaksanakan Lembaga Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UMG.

Menurutnya, ini patut diapresiasi karena UMG telah memberikan banyak sumbangsih terhadap perwujudan kualitas SDM di Kabupaten Gorontalo untuk diandalkan dalam menjawab tantangan masa depan.

Kampus UMG sebagai perguruan tinggi termuda di Gorontalo kini memperlihatkan wajah lain, setelah berkiprah selama tujuh tahun dalam mencetak sarjana-sarjana lulusan yang berkualitas.

Pemkab kagum karena dari sekian fakultas yang ada di UMG, beberapa fakultas telah mengantongi sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sehingga ini dapat diandalkan untuk kemajuan perguruan tinggi itu.

"Saya berharap keberhasilan yang telah diraih ini akan selamanya terjaga dan dipertahankan dan kalau bisa capaian ini tidak hanya sampai di sini. Tetapi berbagai inovasi harus terus dikembangkan sehingga bisa mengharumkan nama daerah dan almamater," paparnya.

Sekda berharap pihak UMG dan pemkab selalu bersinergi, terutama dalam membantu pemerintah daerah memberikan program-program pembangunan demi kemajuan daerah.

Pewarta: Fadli Thaib

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015