Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, mengaku telah mengantongi 10 nama yang lolos seleksi, guna ikut tes lanjutan.

Ketua tim seleksi, Rustam Husain, Senin, mengatakan, 10 orang yang lolos seleksi akan mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan anggota KPU Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, tahap seleksi adminstrasi jumlah calon berjumlah 24 orang, kemudian berubah menjadi 23 orang, karena salah satunya terbukti terlibat dalam partai politik.

Selanjutnya, 23 orang tersebut mengikuti serangkaian tes hingga akhirnya menyisakan 15 orang kandidat.

Setelah mengikuti tes wawancara pada 28 hingga 29 Mei 2013, maka pihak tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, menetapkan 10 nama calon yang terbaik.

10 calon tersebut, tentunya dipilih sesuai dengan hasil penilaian pada seleksi wawancara lanjutan, dan ditetapkan pada rapat pleno yang digelar pada 1 Juli 2013.

"Kini kita sudah mengantongi 10 nama calon anggota KPU Kabupaten Bone Bolango," kata Rustam.

Tanggal 3 Juni para anggota tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, akan menyerahkan daftar 10 nama tersebut ke pihak KPU Provinsi Gorontalo, untuk diseleksi kembali.

Pewarta: Oleh Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013