Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kantor Bea Cukai Gorontalo mengumumkan pemenang hasil lomba penulisan esai, yang diikuti puluhan siswa SMA/SMK dan sederajat di daerah itu.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Gorontalo, Yulianto, Senin, mengatakan, proses pengumuman pemenang ini, sudah melalui proses yang panjang dan selektif.

Hasil lomba itu, untuk juara satu diraih Michelle Laurencia serta juara dua, Ummi Kalsum Jusuf, keduanya dari SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, dan juara tiga, Untung Handayani Ramli dari Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Gorontalo.

Ketiganya berhasil menyisihkan 20 orang finalis dari berbagai siswa SMA/MA/SMK tersebar di Provinsi Gorontalo.

Ketiga juara masing-masing mendapat hadiah, seperti sebuah laptop, piala dan piagam penghargaan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Gorontalo.

"Sambutan peserta lomba penulisan sangat baik, mereka bahkan datang ke kantor Bea Cukai untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang kondisi nyata," katanya.

Bagi kantor Bea Cukai, kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Gorontalo, terutama untuk menyebarkan informasi tentang peran dan tugas kantor bea cukai, dalam memajukan perekonomian Gorontalo.

Proses lomba penulisan esai ini berlangsung selama satu bulan, dimulai sejak 1 Mei 2013. Untuk bisa mengikuti lomba ini, peserta diwajibkan menulis esai tentang peranan Kantor Bea Cukai Gorontalo dalam peningkatan ekonomi Gorontalo.

Pewarta: Oleh Adi Winata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013