Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone (NW) Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito menyatakan bahwa penugasan Aparat Teritorial (Apter) adalah untuk memperkuat satuan organik, melaksanakan tugas pokok dan selalu mencermati wilayah tugas masing-masing.

"Sebagai seorang prajurit, penugasan adalah suatu kehormatan dan kebanggaan yang diberikan oleh negara," ujarnya saat memberikan arahan kepada personel Satgas Aparat Teritorial (Apter) Korem 133/Nani Wartabone di Kabupaten Gorontalo, Kamis.

Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito menjelaskan, setiap Aparat Teritorial harus mempersiapkan diri dan akan dibekali oleh satuan atas.

"Ada tiga hal yang harus diingat, yaitu tingkatkan keamanan personel, materiil, dan menjaga kesehatan masing-masing dalam setiap pergerakan dengan terencana, sehingga akan maksimal dalam setiap melaksanakan tugas, serta mengandalkan kekuatan doa pada Tuhan," ungkapnya.

Danrem pun meminta Aparat Teritorial selalu bertugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga citra TNI dimata masyarakat dan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugasnya, serta selalu laksanakan pendekatan dengan hati kepada masyarakat melalui pendekatan agama, budaya dan kesetaraan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020