Ketua DPD-RI Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, untuk memotret kerukunan umat beragama di tengah pandemi COVID-19.

"Benar, beliau melakukan kunjungan kerja hingga Selasa, 17 November mendatang," sebut Anggota DPD RI Dapil Provinsi Sulut Ir. Stefanus BAN Liow, MAP di Manado, Minggu.

La Nyalla tidak sendirian ketika melakukan kunjungan kerja ke provinsi Sulut, ada sebanyak 25 senator Indonesia dari berbagai provinsi ikut dalam rombongan tersebut.

"Ketua bersama anggota memberikan kontribusi dan masukan dalam merawat kerukunan umat beragama di tengah pandemi COVID-19," ujar Senator Sulut kelahiran Minahasa Selatan itu.

Jalannya tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah gubernur/wakil gubernur, wali kota/wakil wali kota serta bupati/wakil bupati tidak terlepas dari amatan Ketua Umum PSSI ke- 15 dan rombongan itu.

Selama berada di provinsi ujung utara tersebut, lanjut Stefanus ada sejumlah agenda yang akan dilakukan.

Di antaranya, mulai Senin (16/11), Ketua DPD RI beserta rombongan menghadiri acara diskusi kelompok terarah dan dialog bersama Penjabat Gubernur Agus Fatoni.

Setelah itu, melanjutkan perjalanan ke Kota Kotamobagu, menggelar pertemuan dengan forkompida, tokoh masyarakat dan agama di daerah tersebut.

Keesokan harinya, Selasa (17/11), Ketua DPD RI beserta rombongan melakukan perjalanan ke Kabupaten Bolaang Mongondow dan mengunjungi pabrik semen PT. Conch dan kawasan industri.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Gorontalo menggunakan perjalanan darat.
 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020