Korem 133/Nani Wartabone (NW) menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas melalui kegiatan komunikasi sosial dengan tema menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI di Aula Kusno Danupoyo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito di Gorontalo, Kamis mengatakan melalui kegiatan itu diharapkan seluruh komponen bangsa dapat berjalan beriringan seperti yang diinginkan.

"Hal ini dilakukan untuk menjalin kerjasama yang terintegrasi terhadap berbagai macam komunitas, dengan harapan hubungan tali silaturahmi antara aparat TNI dengan komponen bangsa lainnya dapat terjalin dengan baik, untuk sama-sama menjaga keutuhan bangsa dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam UU No 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia telah secara tegas memerintahkan Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas-tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui penyiapan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

"Seluruh komponen bangsa wajib dirangkul oleh Korem 133/NW untuk mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang tangguh, demi kepentingan pertahanan negara yang termanifestasi dalam sistem pertahanan semesta, termasuk didalamnya berbagai komunitas di wilayah Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, dengan bekerja saling membantu diantara sesama, tentunya tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas yang diamanatkan akan semakin tinggi, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera.

"Semoga ke depan kita semua dapat terus menjaga dan memelihara hubungan erat yang selama ini telah terjalin dengan baik," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020