Manager PT. PLN UP3 Gorontalo Supriyadi mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan pasokan listrik pasa saat pelaksanaan Pilkada, Natal dan Tahun Baru.

PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulutenggo UP3 Gorontalo menggelar apel siaga ketersediaan pasokan listrik di halaman rumah dinas Gubernur Gorontalo, Kamis. 

PLN menyiapkan 442 personil, 55 unit armada, posko catu daya dan trafo mobile serta UPS untuk melayani masyarakat saat tiga agenda tersebut.

“Untuk posko catu daya kami siapkan di Kantor KPU Provinsi, KPUD Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato. Juga ada mesin genset yang siaga di PLN UP3 Gorontalo," kata Supriyadi.

Ia meminta para petugas untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memantau kesiapan kendaraan operasional, alat, dan operator listrik yang siap bekerja 24 jam jika mengalami gangguan jaringan. 

"Nanti kalau ada kendala teknis di lapangan yang membutuhkan bantuan kami seperti memotong ranting, menebang pohon kelapa, atau apa saja yang dilintasi oleh kabel-kabel PLN, tolong disampaikan," kata gubernur.

Ia berharap masyarakat membantu PLN dalam memantau jaringan listrik terutama saat pilkada, natal, dan tahun baru.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020