Bantuan di sektor perikanan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo untuk Tahun Anggaran 2020 mencapai Rp7,3 miliar.

Bupati Gorontalo, Indra Yasin, di Gorontalo, Jumat, mengatakannya hal itu saat menyalurkan bantuan sarana dan prasarana bagi nelayan dan kelompok nelayan di daerah itu.

Bantuan berupa alat berat jenis eskavator, kincir angin, mesin pembuat es balok, mesin tempel dan motor 'cool box'.

"Ini bagian dari langkah konkrit pemerintah daerah dalam upaya memulihkan ekonomi masyarakat serta wujud dari komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di daerah ini," katanya, usai menyerahkan bantuan tersebut di Pelabuhan Nusantara Kwandang.

Bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan produktivitas nelayan yang akan berdampak langsung pada peningkatan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kalau pendapatan nelayan meningkat, sudah pasti sejahtera," katanya. Bantuan menjangkau nelayan perikanan tangkap dan pembudidaya.

Seperti bantuan alat berat jenis eskavator dimaksudkan untuk menunjang aktivitas nelayan perikanan budidaya.

"Jika areal tambak mengalami pendangkalan maka nelayan mudah melakukan pengerukan karena memiliki alat berat tersebut," katanya.

Ia berharap bantuan-bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik dan pemanfaatannya dapat jangka panjang dengan pemeliharaan yang baik.
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020