Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)- Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan memberikan jaminan kesehatan karyawan Yayasan Al Azhar di Gorontalo.

Penanggung Jawab Operasional Yayasan tersebut, Erlina Maulidya di Gorontalo, Senin, mengatakan bantuan sangat bermanfaat bagi karyawannya, salah satunya adalah penjaminan persalinan.

"Di tempat saya banyak sekali cerita karyawan saya memanfaatkan program JKN-KIS ini untuk persalinan keluarganya, dan Alhamdulillah tertangani dengan baik," ujarnya.

Erlina menceritakan jika salah seorang tenaga pengajar yang ada di Yayasan Al Azhar menggunakan program JKN-KIS dan tertangani dengan baik pada saat proses persalinan.

"Kebanyakan dari kami kan berprofesi sebagai guru, dan hampir semuanya perempuan, dengan menggunakan JKN-KIS untuk proses persalinan," kata dia.

Erlina juga mengungkapkan bahwa badan usahanya sudah terdaftar pada program JKN-KIS yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan ini sejak tahun 2016, semenjak mengetahui bahwa seluruh karyawannya wajib didaftarkan pihaknya langsung mendaftarkan seluruh karyawannya baik anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

Erlina tak lupa menyampaikan rasa terima kasih dengan adanya program itu dirinya membantu dalam hal pengurusan jaminan kesehatan bagi seluruh karyawannya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dengan adanya program JKN-KIS ini turut membantu kami bagi yayasan untuk memberikan jaminan Kesehatan bagi seluruh karyawan yang bekerja," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020