Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengingatkan kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya mengenai pentingnya integritas aparat desa.

"Apapun sistem yang kita bangun, aplikasi apapun yang kita hadirkan sepanjang integritas kita rendah dan lemah, maka itu tidak ada gunanya," ucap Hamim pada bimbingan teknis formasi RAB desain pembangunan desa, Selasa.

Mengenai aplikasi pembuat RAB dan desain pembangunan desa berbasis teknologi informasi bagi Kader teknis desa, kerja sama Pusat Konsultasi Pemerintahan Daerah (PKPD) dengan Pemerintahan Desa se-Kabupaten Bone Bolango, Bupati mengapresiasi hal itu.

Diakui Hamim, ada ribuan aplikasi bertebaran di berbagai tempat dan tersedia. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang memudahkan kita dalam bekerja, membuat semuanya lebih mudah lebih cepat dan lebih efisien. Maka penting bagi kita semua adalah mengubah mindset.

Karena menurutnya dengan aplikasi itu semua serba terukur, terbuka, dan transparan. Olehnya itu, Bupati mengingatkan bahwa kehadiran aplikasi ini sangat membantu di dalam bekerja lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efisien.

"Tapi di atas semua itu, integritas kita sebagai aparat yang paling penting," kata Hamim lagi.

Hamim berharap hadirnya aplikasi RAB desain pembangunan desa ini, para Kepala Desa dan aparatnya bisa menggunakan dan memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya.

"Saya minta kepada para perencana di desa agar bisa memahami dan menguasai aplikasi tersebut. Kalau aplikasi ini konsisten kita terapkan dengan baik, maka ada banyak hal yang bisa kita kerjakan di desa," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020