Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2021 di daerah itu.

"Apel kesiapsiagaan ini dalam pengamanan malam pergantian tahun baru mengingat tidak ada perayaan dalam bentuk apapun termasuk kita menutup sementara tempat wisata dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, selaku inspektur upacara yang digelar di markas Kodim 1314 Gorontalo Utara, Kamis.

Ia mengatakan apel tersebut untuk mengecek kesiapan seluruh personel termasuk perangkat fasilitas dan sarana prasarana yang diperlukan.

Pemerintah daerah sendiri menyiapkan personel Dinas Kesehatan terdiri dari tenaga kesehatan puskesmas dilengkapi armada ambulans.

Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) serta armada yang diperlukan.

Untuk mendukung pihak TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan malam pergantian tahun baru di titik-titik rawan keramaian, perbatasan dan pengamanan lintas Sulawesi.

Apel yang dihadiri Dandim 1314 dan Kapolres Gorontalo Utara tersebut diikuti satu batalyon Kodim 1314 dan Polres setempat.

Personel Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan perwakilan media massa.

Apel tersebut diwarnai dengan konvoi armada seluruh satuan dari Makodim 1314 menuju kantor bupati setempat.
Konvoi personel dan armada penunjang dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan malam pergantian tahun baru di Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020