Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara mendukung konsep pengembangan wisata bahari oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Kami berterima kasih atas dukungan pak Gubernur terkait konsep-konsep pengembangan pariwisata di daerah ini," ucap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Minggu.

Saat ini kata dia, kabupaten tersebut memang sementara melakukan fokus pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

Khususnya wisata bahari, diantaranya mengembangkan Pantai Minanga sebagai destinasi baru yang berhasil dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Ota Jin Utara, Kecamatan Atinggola.

Bersamaan dengan itu katanya, pemerintah provinsi dilakukan langsung oleh Gubernur Rusli Habibie, resmi menyerahkan aset fisik yang ada di Pantai Minanga senilai Rp1,1 miliar.

"Saya menerimanya secara langsung, dan sangat berterima kasih atas dukungan pak Gubernur untuk mengembangkan pantai ini menjadi destinasi andalan di Provinsi Gorontalo khususnya di kabupaten ini," katanya.

Pemerintah kabupaten berharap, konsep yang telah disusun pemerintah provinsi dalam pengembangan pariwisata bahari di daerah itu khususnya Pantai Minanga, akan terealisasi dalam waktu cepat.

Semoga, katanya lagi, tahun 2022 telah ada akses jalan masuk yang lebih baik lagi menuju Pantai Minanga.

Termasuk adanya ketertarikan investor untuk menanamkan modal membangun fasilitas penunjang, baik hotel, restoran maupun lainnya.

Ia meyakini, tujuan baik pemprov dalam pengembangan pariwisata di kabupaten itu mendapat dukungan penuh masyarakat.

Apalagi dalam penataannya, dipastikan tidak akan mematikan usaha masyarakat selaku pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di objek wisata itu.

Saat ini katanya pula, pemkab sementara melakukan penataan lokasi wisata Pantai Minanga, dalam rangka memenuhi penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19.

Sebab upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, harus sejalan dengan upaya pemulihan kesehatan.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021