Kodam XIII Merdeka menggelar karya bakti dalam rangka pemulihan pascabencana alam banjir di Pasar "Unyil" Kelurahan Perkamil Kecamatan Paal 2 Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Minggu.

Pada kegiatan itu sejumlah personel prajurit dikerahkan dan bersama instansi terkait serta masyarakat melaksanakan pembersihan sisa-sisa lumpur dan puing-puing sampah akibat banjir.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan ini adalah bentuk kepedulian Kodam XIII/Merdeka kepada masyarakat khususnya para korban bencana alam, karena TNI merupakan bagian dari rakyat.

"Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian Kodam XIII/Merdeka kepada warga yang mengalami musibah bencana alam," kata Kapendam.

Kapendam juga menyampaikan bahwa karya bakti tersebut mendapat sambutan dan dukungan yang besar dari warga, karena dapat meringankan beban masyarakat yang juga sedang membersihkan daerah sekitar tempat tinggal mereka.

"Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan dan apresiasi dari warga setempat mengingat dampak dari bencana banjir cukup parah di daerah tersebut," kata Kapendam.

Kegiatan tersebut melibatkan 1 Peleton pasukan dari Kodim 1309 Manado yang dipimpin oleh Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob D. Wenas dan dibantu oleh mitra Adisatya Koramil 1309-02/WTPM beserta Babinkamtibnas Polsek Perkamil dan warga sekitar.

Kota Manado pada Jumat (22/1) terjadi curah hujan tinggi dan mengakibatkan sejumlah wilayah di kota itu mengalami bencana banjir dan tanah longsor.

Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021