Menko Polhukam Mahfud MD menyebut Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo sangat penting untuk pelayanan publik.

Melalui konferensi video, Mahfud MD mengatakan dengan adanya MPP maka pelayanan kepada masyarakat lebih cepat, mudah, terpantau, aman dan nyaman.

"Mall Pelayanan Publik sangat penting, seperti yang kita resmikan saat ini," ujarnya saat meresmikan MPP Bone Bolango secara virtual bersama Menpan RB Tjahyo Kumolo, Rabu.

Menurutnya karena selama ini masih banyak keluhan pada pelayanan publik, seperti pelayanan yang lambat, sulit dijangkau atau jaraknya yang jauh, tidak mudah dan tidak nyaman.

"Pemerintah menyambut baik dan mendorong berbagai institusi agar ada proses pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau aman dan nyaman," ucapnya.

Mahfud mengungkapkan bahwa Menpan RB Tjahyo Kumolo telah melakukan langkah-langkah dengan penerbitan Peraturan Menpan RB nomor 23 tahun 2017.

"Itu semua untuk mempermudah, menjawab tantangan yang yang tadi saya sebutkan," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyebut Mall Pelayanan Publik tersebut memiliki 17 gerai dan 269 pelayanan dari berbagai instansi yang ada.

"Pelayanan publik yang tersedia di Mall Pelayanan Publik tersebut, di antaranya pelayanan imigrasi, BPN, Kejaksaan, Kepolisian, pengurusan BPJS Kesehatan, BPJAMSOSTEK, pelayanan air bersih, listrik, akta, Samsat dan lainnya," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021