Kelenteng tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita atau Klenteng Thian Hou Kiong di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar sembahyang akhir tahun jelang Tahun Baru Imlek 2021.

Ketua TTID Tulus Harapan Kita, Robby Tansil di Gorontalo, Kamis, mengatakan sembahyang tersebut dilakukan oleh petugas sembahyang klenteng.

"Ini merupakan wujud rasa syukur kita jelang Tahun Baru Imlek 2021 yang jatuh pada tanggal 12 Februari nanti," ujarnya.

Ia menjelaskan jika sembahyang tersebut biasanya dilakukan oleh umat, namun kali ini diwakilkan oleh petugas sembahyang karena harus menjaga protokol kesehatan.

"Sembahyang ini dibatasi karena ada surat imbauan dari Polri dan kita mematuhinya dengan menjaga jarak, mengenakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan," ungkapnya.

Robby mengaku jika untuk rangkaian kegiatan jelang Imlek pun akan dibatasi untuk mengurangi kerumunan massa.

"Kita tidak ada kegiatan seperti yang lalu-lalu, kita pun selalu meminta petunjuk dari pemerintah, dimana hal ini dilakukan untuk menjaga diri," kata dia, lagi.
 
Seorang warga keturunan Tionghoa menyalakan dupa sebelum bersembahyang di Klenteng Thian Hou Kiong atau Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (28/1/2021). Sembahyang akhir tahun tersebut dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2021 yang jatuh pada 12 Februari nanti. ANTARA/Adiwinata Solihin 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021