Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, programkan pengadaan 5.000 ekor bibit ternak sapi yang sudah disiapkan di tahun 2016.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, mengatakan dengan program pengadaan bibit ternak sapi ini, diharapkan kabupaten tersebut bisa menjadi penghasil daging sapi terbesar di Provinsi Gorontalo.

"Kita ingin dengan program bantuan 5.000 ekor sapi ini, akan menjadikan Bone Bolango sebagai kawasan produsen daging ternak sapi terbesar, khususnya di Provinsi Gorontalo," ungkap bupati.

Ia menambahkan, ke depan diharapkan dengan program bantuan sapi tersebut, tidak hanya meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, tapi lebih dari pada itu untuk memenuhi konsumsi daging sapi bagi masyarakat di daerah.

"Kita berharap program bantuan ternak sapi yang diprogramkan oleh Pemkab Bone Bolango di tahun 2016, tidak hanya membantu peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat ekonomi lemah. Namun sebenarnya untuk membantu masyarakat untuk terus meningkatkan konsumsi daging," tambahnya.

Sejauh ini kebutuhan daging sapi masih banyak dipasok dari beberapa daerah di luar kabupaten tersebut, sehingga sering kali harganya cukup mahal.

Pemerintah kabupaten akan mengkaji dan memverifikasi siapa saja yang layak menerima bantuan itu nanti, dengan menyerahkan sepenuhnya di instansi terkait.

Agus, salah satu petani di daerah itu menyambut baik rencana pemerintah kabupaten, dengan harapan bisa diimplementasikan.

"Sebaiknya pemerintah memverifikasi siapa saja yang layak menerima bantuan itu, jangan hanya berlaku bagi ekonomi keatas atau sanak saudara dari pejabat," ujarnya. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015