Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Roni Imran, menyalurkan bantuan Al Quran dan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

Bantuan disalurkan kepada majelis taklim, ibu hamil dan 100 balita diantaranya di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang.

"Situasi pandemi COVID-19 ini kita perlu ikut dalam penanganan peningkatan iman dan taqwa serta gizi masyarakat," ujar Roni, di Gorontalo, Selasa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian fraksi NasDem di DPRD, juga silaturahim dengan masyarakat.

Termasuk ikut sosialisasikan agar masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah COVID-19, namun tidak lupa untuk beraktivitas normal dalam upaya meningkatkan keimanan dan perbaikan gizi di tengah pandemi ini.

"Jangan sampai karena pandemi membuat kita abai dengah urusan peningkatan keimanan, ketakwaan, termasuk peningkatan derajat kesehatan khususnya bagi para ibu hamil dan balita," ujarnya.

Bantuan tersebut juga diserahkan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Desa Bulalo ke-35.

Kepala Desa Bulalo, Fiti Rahim mengatakan sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan Wakil Ketua DPRD tersebut.

"Beliau mampu mempertahankan silaturahimnya dengan masyarakat, namun tetap memberlakukan protokol kesehatan. Juga membawa bantuan yang memang sangat diperlukan masyarakat," ujarnya.

Ke depan diharapkan bantuan tersebut semakin meningkat sebagai bentuk perhatian DPRD untuk sektor pendidikan dan kesehatan.

Masyarakat memang sangat memerlukan bantuan Al Quran dan makanan tambahan khususnya mereka berpenghasilan rendah yang kesulitan membelinya di masa pandemi ini.

Yang perlu dilakukan saat ini adalah mengimbangi waktu dengan memberi pengetahuan agama khususnya baca tulis Al Quran.

Agar seluruh orang tua punya bekal dalam mendidik anak dengan tidak meninggalkan Al Quran. Sehingga yang telah disalurkan tersebut sangat bermanfaat.**
Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara Roni Imran menyerahkan bantuan Al Quran dan makanan tambahan untuk majelis taklim, ibu hamil dan balita di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021