Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan untuk para lanjut usia (lansia) terdampak banjir.

"Kita menggandeng lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia harapan (LKS-LU) pada penyaluran bantuan sosial tersebut, khusus di wilayah Kecamatan Tomilito," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, di Gorontalo, Minggu.

Warga di empat desa di kecamatan tersebut terdampak banjir sejak akhir Januari hingga awal Februari 2021, yaitu di Desa Jembatan Merah, Milango, Leyao dan Bubode.

"Pemkab memberi perhatian khusus bagi para lansia di daerah ini," ucapnya.

Lansia bukan menjadi beban keluarga atau rumah tangga namun lansia tetap dapat produktif di hari tuanya.

Bantuan sosial tidak hanya disalurkan bagi kepala keluarga terdampak banjir, namun ikut dikhususkan bagi para lansia.

Mengingat Lansia pun katanya, merupakan kelompok yang paling rentan terhadap berbagai kondisi.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini ditambah musibah banjir yang dihadapi, maka perhatian khusus wajib diberikan pemerintah daerah," ujar Ridwan.

Bantuan tersebut berupa bahan pokok yang diharapkan dapat meringankan beban para lansia meskipun hanya bersifat sementara.

"Semoga bantuan ini menjadi rahmat bagi para orang tua kita, yaitu lansia penerima bantuan," imbuhnya.

Ia pun berharap agar para lansia tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak keluar rumah jika tidak penting. Ini adalah upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.**
Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyalurkan bantuan bahan pokok bagi para lansia terdampak banjir di empat desa di Kecamatan Tomilito, berlangsung simbolis di kantor camat. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021