Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) yang baru dilantik, untuk menjaga keharmonisan.

"Kadang-kadang baru satu tahun sudah pecah antara bupati dan wakilnya. Masing masing harus tahu tupoksi dan kewajibannya. Tidak boleh di masing-masing pemerintahan ada dua matahari. Matahari hanya satu," katanya usai melantik tiga bupati di rumah dinas gubernur, Jumat.

Menurutnya setiap pasangan kepala daerah harus menyatukan niat dan menjaga komunikasi, untuk mewujudkan janji-janji kampanye dan membangun Provinsi Gorontalo.

"Saatnya kita harus membuat seluruh masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah, dalam kehidupan sehari-harinya," katanya lagi.

Tiga kepala daerah yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo dan Hendra Hemeto, Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Merlan Ulo, serta Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Syaiful Mbuinga dan Suharsi Igirisa.

Proses pelantikan tiga kepala daerah dan wakil kepala daerah berlangsung tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Pemerintah kabupaten hanya diberi jatah tujuh orang undangan, termasuk perwakilan KPU dan Bawaslu setempat. 

Pelantikan dilakukan di teras rumah dinas gubernur, dengan penjagaan ketat dari pihak keamanan di luar halaman.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021