Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Indra Yasin mengatakan para pekerja media juga merupakan pelayan publik sehingga penting untuk divaksinasi COVID-19.

"Saya setiap hari membuka ruang wawancara, tentu untuk saling menjaga antara satu sama lain maka tindakan mencegah penularan melalui vaksinasi COVID-19 sangat perlu dilakukan," kata Indra, di Gorontalo, Jumat.

Tidak hanya di lingkungan birokrasi, namun peran pekerja media dalam penyebarluasan informasi melalui pemberitaan tentu dilakukan dengan banyak kalangan.

Karena itu, pemerintah kabupaten (pemkab) melalui Dinas Kesehatan setempat memfasilitasi para pekerja media untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Sejauh ini baru dua orang pekerja media yang divaksin, padahal yang bertugas di daerah ini jumlahnya mencapai puluhan orang.

"Jika ada yang belum divaksin COVID-19 atau ingin segera divaksin diharapkan segera mendaftarkan diri melalui Dinas Kesehatan. Saya pun siap untuk divaksin jika pelaksanaan untuk para lanjut usia akan dilakukan," katanya lagi.

Ia mengatakan, pekerja media memiliki peran penting dalam penyebarluasan informasi terkait kegiatan pemerintahan daerah baik di tingkat lokal maupun nasional.

Peran tersebut sangat diapresiasi sehingga pemkab merasa ikut berkewajiban memfasilitasi pekerja media untuk membentuk imunitas dan kesehatan bersama.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021