Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan rumah layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Rumah (BSPS) di Desa Tualango, Tilango, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Ia mengatakan jika program BSPS merupakan target Pemerintah Kabupaten Gorontalo bagi masyarakat yang belum memiliki rumah.

"Pada hari ini kita menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada 54 rumah warga," ujar Nelson Pomalingo.

Ia mengaku jika Pemerintah Kabupaten Gorontalo menargetkan pembangunan 10 ribu rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ke depan kita targetkan 10 ribu unit rumah. Dengan harapan bantuan ini diutamakan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan rumah," tegasnya.

Selain masyarakat, Nelson mengatakan akan memberikan bantuan rumah bagi guru tenaga honorer. "Guru honorer juga merupakan rakyat kita, oleh karena itu harus mendapat perhatian," kata dia, lagi.

Bagi Pemerintah Desa, Nelson pun meminta agar program BSPS itu tepat sasaran. "Kepala Desa harus memberikan laporan dan data yang benar terkait penerima bantuan, sehingga tepat sasaran," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021