Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo mendukung program digitalisasi di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Miftahul Huda di Gorontalo, Selasa, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango guna mendukung program digitalisasi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati Hamim Pou dan Alhamdulillah sudah ditandatangani pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)," kata Miftahul.

Ia menjelaskan, pembentukan TP2DD bertujuan untuk mencari solusi agar program digitalisasi di Bone Bolango akan terealisasi.

"Kami Bank Indonesia Gorontalo akan terus mendorong dan siap mendukung penuh program ini," kata dia, lagi.

Ia juga mengungkapkan TP2DD ini diketuai langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, selaku Ketua Pelaksana serta wakil dari Pihak Bank Indonesia.

Sebelumnya, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan transaksi secara daring (online) telah dilaksanakan di daerah itu hingga ke tingkat desa dan mendukung implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP).

Ia menjelaskan jika penerapan ETP membuat anggaran yang tidak perlu dialihkan untuk membiayai sektor publik dan kinerja yang baik akan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Keuangan berupa dana insentif daerah.

"Sejak tahun 2017 kami sudah menerapkan transaksi online, tidak hanya dipembayaran gaji tapi juga tunjangan kinerja dan pemanfaatan alokasi dana desa juga berbasis online," ungkapnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021