Petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango, Elfian Kasim menyebut kini pembayaran pajak kendaraan bermotor lebih mudah dan cepat.

"Mal Pelayanan Publik yang berada di kompleks perkantoran Bupati Bone Bolango ini, tak hanya melayani instansi internal Pemerintah Kabupaten Bone Bolango," ujar Elfian, Rabu. 

Ia menjelaskan, jika Mal Pelayanan Publik ini juga memiliki pelayanan instansi vertikal lainnya, salah satunya melayani pembayaran pajak kendaraan melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap.

"Jadi bagi masyarakat Bone Bolango yang ingin mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat dalam membayar pajak kendaraan, silahkan datang ke loket Samsat di MPP Bone Bolango," ucapnya.

Elfian mengatakan untuk saat ini pembayaran pajak kendaraan di MPP Bone Bolango hanya berlaku bagi kendaraan yang plat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) maupun Nomor Polisi (Nopol) di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Oleh karena itu, Elfian berharap kepada masyarakat Bone Bolango, untuk memanfaatkan keberadaan Samsat di MPP Bone Bolango untuk membayar pajak kendaraannya, karena sangat mudah dan cepat. 

"Jadi masyarakat yang datang langsung dilayani. Bahkan hanya butuh waktu beberapa menit saja, pembayaran pajak kendaraannya langsung diproses dan cetak," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung MPP Bone Bolango, Indra Saud, mengaku senang dan menyambut positif kehadiran MPP Bone Bolango, dimana di dalamnya terdapat loket Samsat untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Alhamdulillah saya mengurus pembayaran pajak kendaraan. Layanannya sangat mudah dan cepat, serta tidak antrian. Saya datang langsung dilayani oleh petugas loket Samsat di MPP Bone Bolango," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021