Wakil Bupati (Bone Bolango) Merlan Uloli melakukan peletakan batu pertama pembangunan tribun Lapangan Likada, di Kelurahan Oluhuta, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

"Pekerjaan pembangunan tribun Lapangan Likada bagian timur ini bersumber dari kegiatan koordinasi sinkronisasi dan pelaksanaan penyediaan sarana dan prasarana olahraga kabupaten/kota pada Dispora Kabupaten Bone Bolango," ujarnya di Gorontalo, Sabtu.

Ia menjelaskan, pembangunan tribun tersebut menggunakan anggaran Dispora sebesar Rp190,3 juta dengan pelaksana pekerjaan CV. Al-Ihkwan.

"Saya berharap pembangunan sarana dan prasana di Lapangan Likada Kabila ini tidak hanya sampai pada pembangunan tribun saja. Tetapi setelah itu, programnya harus berkelanjutan.," ujarnya.

Merlan mengatakan  Lapangan Likada  harus dilengkapi dengan pembangunan lintasan agar warga bisa berolahraga jalan atau lari setiap Sabtu dan Minggu.

Ia juga mengingatkan dengan adanya perhatian pemerintah dalam pembangunan fasilitas olahraga ini, tentu ke depan perlu diperhatikan adalah perawatannya.

"Mari kita jaga dan pelihara, supaya anggaran pemerintah yang dikucurkan untuk membangun fasilitas ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," imbau Merlan.

Ia juga mengajak seluruh stakeholder bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta memelihara kebersihan Lapangan Likada, agar kawasan ini senantiasa menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan bersama-sama.

"Jangan ada sapi atau kambing yang diikat disini. Ini menjadi peringatan bagi warga yang punya hewan ternak kemudian tidak dikandangkan, lalu ditinggalkan saja dan masuk di Lapangan Likada, kita akan suruh tangkap sama Satpol PP. Kita akan mulai lagi penertiban hewan lepas yang berkeliaran," tegasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021