Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo telah menjangkau para ibu anggota Persit KCK Cabang LXXI Dim 1314 Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK.

"Ini vaksinasi COVID-19 yang diterima para ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXI Kodim 1314 Koorcab Korem 133 Pangdam XIII/Merdeka, yang digelar di aula Brigif 22/Otamanasa, Desa Popalo Kecamatan Anggrek," kata Dandim 1314/Gorut, Letkol Kav Embi Triono, di Gorontalo, Minggu. 

Ia berharap, semakin banyak penerima vaksinasi tersebut akan mendorong semakin cepat terbentuknya kekebalan tubuh (imunitas) bersama terhadap virus Corona.

Mengingat virus tersebut belum berakhir dan sangat berpotensi menyebar, sehingga dengan vaksinasi tersebut kata Dandim, diyakini akan mempercepat pemutusan rantai penyebarannya.

Ketua Persit KCK Cabang LXXI Dim 1314 Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, Ny. Fajar Timur Embi Triono, mengatakan terus mengajak seluruh anggota Persit yang ada di wilayah Kodim 1314/Gorut untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

Dengan begitu, para anggota Persit ikut berperan dalam menyukseskan program pemerintah pusat untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Anggota Persit perlu ikut menyukseskan program ini untuk kepentingan kesehatan bersama sebagai bagian dari warga Gorontalo khususnya Gorontalo Utara" katanya.

Mengingat pelaksanaan vaksinasi tidak hanya membantu program pemerintah, namun menjadi upaya bersama membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar virus Corona. 

Sehingga diperlukan upaya pencegahan dini dengan menerima suntikan vaksin COVID-19.


 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021