Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo memastikan ketersediaan stok gula pasir kristal putih aman jelang bulan ramadhan untuk wilayah Provinsi Gorontalo.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin, Rabu, mengatakan saat ini pihaknya menyiapkan 114 ton gula pasir di gudang Bulog.

"Saat ini Bulog Gorontalo masih memiliki cadangan gula sebanyak 114 ton. Gula pasir itu didatangkan dari pabrik gula di Blora, Jawa Tengah," ujarnya.

Ia menjelaskan, menyusul tingginya permintaan gula pasir menjelang bulan suci ramadhan dan Idul Fitri, tidak menutup kemungkinan harga gula pasir di pasaran akan naik.

"Kalau harganya itukan sudah ada aturannya. Harga Eceran Tertinggi adalah Rp12.500. Ketika ada pasar murah, bazar dan sebagainya, mungkin nanti bisa dijual seharga Rp10.000/kg," ucap Munafri.

Munafri meminta agar masyarakat Gorontalo tidak perlu khawatir akan ketersediaan gula pasir untuk memenuhi kebutuhan saat ramadhan nanti.

Selain gula pasir, Bulog Gorontalo juga menjamin ketersediaan stok beras yang menjadi salah satu bahan kebutuhan pokok jelang bulan ramadhan.

"Jadi stok beras kita itu sampai tujuh hingga delapan bulan ke depan, masih mencukupi dengan angka 1.953 ton. Itu berada di tiga gudang kami yang ada di Talumolo, Pohuwato, dan Bongo," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021