Pemerintah Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk melindungi para tenaga kerja di daerah itu melalui program BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu, mengatakan tenaga kerja merupakan sumber daya manusia yang harus sejahtera, selain kemajuan karirnya.

"Pekerja harus memiliki jaminan ketenagakerjaan, Alhamdulilah saat ini sudah keluar regulasinya, yaitu Inpres Nomor 2 tahun 2021, ini akan kita tindak lanjuti," ujar Nelson.

Nelson mengaku jika ia telah melakukan pembicaraan bersama pihak BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo mengenai program jaminan sosial tenaga kerja dimanapun ia bekerja.

"Ini penting untuk tenaga kerja kita, untuk itu saya sudah bicara dengan Badan Kepegawaian, Badan Keuangan juga aparat desa, karena banyak di desa," ucap Nelson.

Kemudian kata Nelson, ia pun membahas hal itu bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mendaftarkan ASN dan tenaga kontrak.

"Insya Allah satu dua bulan ke depan kita rumuskan dengan baik dan ini kita tindak lanjuti sesuai dengan harapan yang ada ini adalah kebutuhan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo Hendra Elvian mengatakan jika ia telah melakukan pembicaraan bersama Bupati Gorontalo mengenai Inpres Nomor 2 tahun 2021.

"Alhamdulillah kita diterima dengan baik oleh Bupati, tadi disampaikan pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atau perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja di Kabupaten Gorontalo," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dapat memacu semangat untuk menyosialisasikan untuk memberikan informasi lebih banyak kepada masyarakat pekerja yang ada di daerah itu.

"Kita ingin meningkatkan kepedulian pemerintah daerah khususnya di lingkup pemerintahan, mungkin karyawannya atau tenaga kerja belum terdaftar, ini kita dorong bagaimana caranya ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima secara simbolis kartu kepesertaan dari Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo, Hendra Elvian.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021