Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendorong pemerintah daerah setempat segera melakukan percepatan realisasi program dan kegiatan Tahun Anggaran 2021.

"Anggarannya telah tersedia dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), maka percepatan realisasi program dan kegiatan di tahun ini perlu dipercepat," kata Ketua DPRD setempat, Djafar Ismail, di Gorontalo, Senin.

Jika terdapat kebijakan diantaranya refocusing anggaran, agar penyesuaiannya pun perlu dipercepat.

"Bekerja fokus sangat penting, namun bekerja cepat pun sangat lebih penting, sebab sangat menentukan capaian realisasi anggaran di tahun ini," katanya. 

Selain itu, realisasi APBD berarti mempercepat investasi pemerintah daerah terhadap seluruh sektor yang berhubungan langsung dengan upaya memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasannya, sangat menginginkan agar pemerintah daerah segerakan realisasi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah direncanakan.

Karena dampaknya akan bermuara pada pertumbuhan ekonomi daerah secara menyeluruh. 

Jika pelaksanaan program dan kegiatan mengalami perlambatan realisasi, tentu akan sangat terasa pada kondisi perekonomian daerah yang juga potensial melambat.

Maka DPRD sangat mendorong kinerja pemerintah daerah untuk percepatan realisasi pembangunan melalui program dan kegiatan yang telah disusun.***


 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021