Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pasangan calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Indrawanto Hasan-Ahmad Tahidji, mendaftar ke KPU Kabupaten Bone Bolango, dengan mengantongi SK DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari dua kubu, versi Djan faridz dan Romahurmuziy.

"Saya telah mendaftar ke KPU Bone Bolango lewat kendaraan politik PPP dan Partai Hanura," kata Indrawanto Hasan, saat menggelar konfrensi pers usah melakukan pendaftaran, Senin.

Terkait dengan pencalonan melalui PPP, di mana harus mendapati rekomendasi dari dua kubu, Indrawanto menjelaskan bahwa dirinya sudah ada rekomendasi baik PPP versi Rohamurmuziy maupun versi Djan Faridz.

"Bahkan pengurus yang ada di tingkat wilayah pun, ikut mendampingi saya saat mendaftarkan diri ke KPU Bone Bolango," ujar Indrawanto.

Dia menambahkan, untuk syarat minimal kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango, sudah terpenuhi, di mana partai PPP memiliki empat kursi sementera partai Hanura satu kursi.

Dari pantauan ANTARA, Indrawanto-Ahmad dengan mengenakan pakaian/batik jenis Karawo, yang merupakan sulaman khas dari Gorontalo, datang ke KPU Bone Bolango sekitar pukul 14.30 Wita, didampingi sejumlah pengurus partai politik dan simpatisan.

Dirinya mengakui sengaja mengenakan pakaian Karawo dan Kopiah "Karanji" sebagai bentuk kearifan lokal, yang membudayakan semua produk khas masyarakat Gorontalo.

Usai melakukan pendaftaran, pasangan ini bersama sejumlah simpatisan melakukan konvoi keliling Kabupaten Bone Bolango dengan tertib.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015