Satgas COVID-19 Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan di sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Kabila saat shalat berjamaah.

Wakil Ketua 1 Satgas Penanganan COVID-19 Bone Bolango Merlan Uloli di Gorontalo, Kamis (22/4) malam mengatakan tim gabungan satgas dari BPBD, Satpol PP, dinas perhubungan, kesbangpol, TNI dan Polri diterjunkan pada kegiatan tersebut.

"Sesuai pantauan kami, masih banyak masyarakat yang tidak patuh. Kami ingin masyarakat tahu bahwa pemerintah serius dan tidak main-main dalam hal protokol COVID-19," ucap Merlan, yang juga Wakil Bupati Bone Bolango itu.

Ia mengaku saat ini daerah Kabila sudah zona merah. Oleh karena itu ia tidak ingin penyebaran COVID-19 semakin bertambah di daerah itu.

"Kita tidak ingin masyarakat menjadi korban, dan sudah menjadi tugas kami sebagai pemerintah membuat masyarakat shalat dengan tenang dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Pada sidak tersebut juga, Satgas Penanganan COVID-19 membagikan masker, sabun cuci tangan dan mengatur jarak para jamaah yang melakukan shalat.

"Kita atur masyarakat agar sesuai dengan protokol kesehatan. Besok dari pihak polsek yang akan memonitor masjid yang hari ini kami datangi," kata dia.
Petugas Kepolisian, TNI dan BPBD berjaga dan membagikan masker di Masjid Al Mutaqaddir, Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (22/4/21). ANTARA/Adiwinata Solihin (ANTARAFOTO/Adiwinata Solihin)

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021