Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Muhammad Jusuf Kalla yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada Rabu (28/4).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa, mengatakan jika telah dilakukan koordinasi antara Pemerintah Daerah dan Dewan Masjid Indonesia Gorontalo terkait kedatangan ketua DMI Pusat tersebut.

"Tadi koordinasi dengan pemerintah daerah dan Dewan Masjid Indonesia Gorontalo, kebetulan saya ketua DMI disini, besok itu ada kunjungan dari pak Jusuf Kalla, selama satu sampai dengan dua jam berada di sini, melantik saya sebagai ketua DMI," ujarnya.

Nelson menjelaskan bahwa Kabupaten Gorontalo akan menjadi lokasi pelantikan dan rapat kerja DMI di gedung Baitul Izzah, Limboto.

"Kemudian Insya Allah beliau akan berkunjung ke masjid Baiturrahman dalam rangka melihat vaksinasi bagi takmirul dan jamaah, sekaligus beliau menyaksikan pengumpulan zakat fitrah, jadi itu kunjungan inti beliau ke Gorontalo," ungkap Nelson.

Untuk pelantikan DMI Gorontalo tersebut kata Nelson, pihaknya telah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Gubernur, Forkopimda dan seluruh peserta.

"Kemudian persiapan lokasinya, termasuk juga berkoordinasi dengan ketua takmirul Baiturrahman yang berkaitan dengan kegiatan vaksinasi dan pengumpulan zakat. Rencananya beliau jam 10.00 berada di sini, sampai dengan jam 11.00 waktu setempat dengan menggunakan pesawat pribadi," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021