Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Senin, mengapresiasi pasar murah sembako yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo di wilayah itu.

Menurutnya pasar murah yang sudah ketiga kalinya digelar di Kota Gorontalo selama bulan Ramadhan itu, membantu pihaknya dalam mendongkrak daya beli masyarakat.

“Ini sangat membantu sekali. Apalagi sekarang sudah dekat Lebaran, lagi pandemi, ekonomi masyarakat lagi susah dan pasar murah ini adalah salah satu solusinya,” ungkap Marten saat membuka pasar murah di Kecamatan Kota Tengah

Selain pasar murah, melalui Dinas Pangan pemprov juga menggelar pasar Mitra Tani atau yang dulu disebut dengan Toko Tani Indonesia center, khusus untuk membantu para petani di Kota Gorontalo.

“Untuk pasar mitra tani sudah tiga hari berjalan atas bantuan dari Pemprov Gorontalo. Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Silahkan masyarakat berbelanja sepuasnya," kata Marten.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan program pasar murah dilaksanakan dalam Baksos NKRI Peduli.

Ia membantah pasar murah tersebut memiliki muatan politik, seperti tudingan pihak lain.

"Ada yang nyinyir yah tidak apa-apa. Ini uang rakyat, saya kembalikan lagi ke rakyat. Jangan lupa berbelanja di sini syaratnya adalah patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker,” tukasnya.

Beberapa komoditas yang dijual di pasar murah yakni gula pasir Rp10.000 per kilogram, beras Rp8.000 per kilogram, cabai Rp20.000 per 500 gram, telur Rp1.000 per butir.

Ada pula bawang putih dan bawang merah yang masing -masing dijual dengan harga Rp10.000 per 500 gram, dan ikan tuna segar Rp20.000 per kilogram.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021