Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo meningkatkan penerapan protokol kesehatan melalui layanan petugas posko lebaran dan pasar tradisional di daerah itu.

Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto di Gorontalo, Selasa, usai meninjau sejumlah posko mengharapkan keberadaan petugas dan posko mampu mencegah kerumunan massa di sejumlah ruang publik.

"Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memperketat penegakan protokol kesehatan oleh masyarakat, sehingga penyebaran COVID-19 di lokasi-lokasi yang mengakibatkan kerumunan massa dapat dicegah," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan saling menjaga jarak.

"Pada kunjungan ini pun kami membagikan masker kepada warga di sejumlah posko, seperti di wilayah Kecamatan Limboto, Bongomeme, Pulubala, Boliyohuto, Biluhu, dan Batudaa Pantai," katanya.

Hendra Hemeto meminta warga berasal dari daerah itu yang sekarang berada di perantauan untuk tidak mudik pada Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021.

"Kami sudah menyampaikan bahwa alangkah baiknya untuk tidak datang mudik ke Gorontalo, sayang keluarga tetapi efeknya akan berimbas besar kepada kita masyarakat di Kabupaten Gorontalo," katanya.

Ia juga meminta masyarakat yang berada di daerah itu  untuk menyampaikan kepada keluarga mereka mengenai imbauan tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021