Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo fokus menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

"Berulang kali pak Presiden mengingatkan masalah penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi, ini saya tekankan pada para camat dan kepala desa untuk penanganan di wilayah masing-masing," ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu.

Ia mengaku jika Pemkab Gorontalo terus melakukan sosialisasi bahaya COVID-19, dan berusaha agar masyarakat tidak terinfeksi virus tersebut.

"Seperti pada bulan puasa kemarin, saya punya tagline Ramadhan sejuk, khusyuk, Ramadhan sehat dan Ramadhan produktif, jadi hingga saat ini kita terus melakukan itu agar masyarakat selalu sehat," ucapnya.

Untuk pemulihan ekonomi, Nelson mengatakan jika saat ini di Kabupaten Gorontalo baru saja selesai musim panen padi dan jagung.

"Hari ini kita dorong penanaman, petani sudah harus menanam lagi karena ekonomi Kabupaten Gorontalo itu terletak di pertanian, yang berikut adalah program-program dana Pemulihan Ekonomi Nasional yang alhamdulillah kita dapat dana PEN hampir Rp500 miliar," jelasnya.

Satu persatu kata Nelson, program melalui dana PEN sudah mulai digulirkan dan berharap hal itu dapat lebih mendorong ekonomi Kabupaten Gorontalo berjalan dengan baik.

"Saya punya keyakinan itu, apalagi dengan awal pemerintahan saya ini dengan Pak Wabup semangat membangunnya dua kali lebih baik, itu menjadi penyemangat kita sekalian," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021