Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021  melalui virtual di rumah dinas di Kota Gorontalo, Selasa.

Sementara upacara secara nasional dipusatkan di halaman Gedung Pancasila, dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo yang disiarkan secara daring dari Istana Bogor dan diikuti secara virual oleh kepala daerah.

Wagub Idris Rahim usai mengikuti upacara tersebut menekankan pentingnya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ia mengatakan, dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila diharapkan akan semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia maju dan tangguh.

“Pancasila itu sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan juga sumber dari segala sumber hukum. Oleh karena itu yang terpenting dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini bukan seremoninya, tetapi adalah mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Pada kesempatan itu wagub mengenakan pakaian adat Takowa dengan sulaman Karawo khas Gorontalo.

Unsur lain yang hadir pada upacara tersebut yakni Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan dan Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene.*

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021