Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bone Bolango memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2021 dengan melaksanakan kerja bakti dan melakukan penanaman pohon. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Bolango, Aznan Nadjamudin usai kegiatan itu, Sabtu, mengatakan penanam pohon dilakukan di sepanjang jalan 'by pass' Matobonebol hingga perkantoran Bupati Bone Bolango.

"Tahun ini sesuai mandat dari PBB untuk puncak peringatannya dipusatkan di negara Pakistan dengan mengambil tema Restorasi Ekosistem," kata Aznan Nadjamudin.

Dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun tersebut, lanjut Aznan adalah saatnya untuk dapat dilakukan penyesuaian berpikir dan bertindak.

"HLH Sedunia, ini momen kita. Karena kita tidak bisa mengembalikan waktu, tapi kita bisa menanam pohon, menghijaukan alam dan lingkungan, mengubah pola konsumsi, membersihkan sungai dan pantai serta berbagai aktivitas positif lainnya dalam menjaga dan merawat lingkungan. Kita adalah generasi yang berdamai dengan alam," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kadispora Bone Bolango tersebut mengungkapkan untuk Kabupaten Bone Bolango sendiri dalam rangka memperingati HLH Sedunia tahun ini telah melaksanakan penanaman pohon di 18 kecamatan serentak pada kegiatan sedekah pohon dan oksigen yang dicanangkan oleh Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli beberapa waktu yang lalu.

Dimana kegiatan itu diikuti oleh jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, serta seluruh ASN di Lapangan Likada Kabila.

"4 Juni 2021 kita telah melaksanakan kerja bakti yang dilanjutkan penanaman kembali pohon disepanjang jalan by pass yang diikuti oleh seluruh ASN dan tenaga non ASN Pemda Bone Bolango, serta petugas kebersihan DLH Bone Bolango yang dipimpin langsung Wakil Bupati Merlan S. Uloli," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021