Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mendorong digitalisasi pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara daring.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Gorontalo, Rabu, mengatakan digitalisasi produk UMKM sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo dalam percepatan akselerasi pemerintah daerah dalam mewujudkan ekosistem digital.

Untuk mendukung dan mewujudkan hal tersebut, Bupati Gorontalo mengunjungi PT. Aturtoko di Jakarta untuk membahas digitalisasi UMKM Kabupaten Gorontalo.

"Kami sangat tertarik dengan hasil presentasi tim Aturtoko yang mendukung program pengembangan UMKM," kata Nelson.

Menurutnya, konsep dari dimilki Aturtoko yang fokus pada pengembangan UMKM, selaras dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Pemda akan berupaya agar UMKM di Kabupaten Gorontalo bisa ikut dipasarkan secara digital," ucap Nelson dan mengatakan saat ini Aturtoko menjembatani lebih dari 30 ribu UMKM di Indonesia secara daring.

"Saya akan mengundang tim Aturtoko ke Gorontalo, utuk melakukan pemaparan terkait sistem operasional mereka di hadapan Organisasi Perangkat Daerah," jelas Nelson.

Nelson menambahkan jika Aturtoko merupakan startup binaan Kementerian Perindustrian RI. Startup ini meraih penghargaan di ajang Nasional Startup4Industri tahun 2020. Mereka fokus pada penyediaan teknologi aplikasi bisnis berbasis online dan offline.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021