Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah perkantoran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Gorontalo menggelar pengobatan gratis kepada warga kurang mampu di daerah itu, yang berlangsung 10-20 Agustus 2015,

"Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 70, dengan mengambil tema: Peran BUMN Dalam 70 Tahun Indonesia Merdeka, dengan tujuan mendekatkan peran BUMN dengan masyarakat," kata penanggung jawab kegiatan Gunawan Prio Widodo yang juga Kepala Cabang PT Taspen Gorontalo.

Pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat umum dilaksanakan di Kantor PT Taspen Gorontalo, jalan Ahmad Nadjamudin, Kota Gorontalo, yang dibuka mulai pukul 08.00-16.00 Wita.

Selain kegiatan pengobatan gratis, juga ada pasar murah di beberapa lokasi di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

"Pengobatan gratis yang dimulai sejak Senin (10/8) telah mendapat respon positif semua pihak, baik dari kalangan pensiunan dan juga masyarakat umum," jelasnya.

Ia menjelaskan, terkait dengan pengobatan gratis di mana pihak BUMN telah menyediakan sejumlah dokter umum, serta obat-obatan yang diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, adalah sebagai bentuk peran serta kepedulian BUMN kepada masyarakat.

Dari data diperoleh, sejak dibukanya pengobatan gratis tanggal 10-11 Agustus 2015, tercatat sudah ada sekitar 46 orang yang telah memanfaatkan fasilitas dan layanan ini.

Taufiqurrahman Latief, dokter yang bertugas memberikan pelayanan pengobatan gratis menjelaskan bahwa, rata-rata masyarakat yang berobat mengeluhkan penyakit diantaranya, Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) dan Diabetes.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015