Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 yang digelar Polres Gorontalo di Sport Center Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Untuk mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 dibutuhkan dukungan pemerintah, masyarakat, TNI dan Polri, kami mengapresiasi inisiatif Polres Gorontalo dalam upaya pencegahan melalui vaksinasi ini," ujarnya di Gorontalo, Minggu.

Ia mengatakan jika pemerintah daerah didukung oleh TNI dan Polri menargetkan vaksinasi kepada 10 ribu warga di daerah tersebut.

"Vaksinasi massal ini diharapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," harapnya.

Sementara itu Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana menjelaskan, vaksinasi tersebut adalah bentuk partisipasi Polri kepada pemerintah pusat maupun daerah dalam menuntaskan penyebaran COVID-19.

Serta upaya mendukung program pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Semua ini kita lakukan sebagai bentuk partisipasi Polri, utamanya di Kabupaten Gorontalo," kata Ade Permana.

Ade menambahkan, proses vaksinasi tersebut mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, seperti dari Dinas Kesehatan yang mengirim beberapa dokter untuk menjadi vaksinator, dan juga dari pihak TNI.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021