Bupati Bone Bolango, Gorontalo, Hamim Pou menyebut peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 menjadi momentum untuk membebaskan Kabupaten Bone Bolango dari narkoba.

"Mari jadikan momen ini untuk mengajak semua pihak untuk menjauhi narkoba demi Bone Bolango Cemerlang," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Hamim Pou mengatakan seseorang jika sudah dekat dan mengenal narkoba, maka tidak akan mudah kembali seperti pada awalnya. Oleh sebab itu, ia mengajak semua masyarakat Bone Bolango untuk tidak mendekati dan terjerumus untuk mengonsumsi narkoba.

"Begitu anda dekat dengan narkoba, maka tidak mudah kembali. Olehnya mari jauhi narkoba untuk menjadikan hidup kita baik lahir dan batin untuk tetap sehat," ucapnya.

Hamim Pou menuturkan untuk mendukung program Bone Bolango Bersih Narkoba (Bersinar) pihaknya mengajak semua pihak harus bergerak bersama untuk menjauhi narkoba.

"Diperlukan peran semua pihak untuk memerangi narkoba ini, baik dari lingkungan terkecil seperti keluarga, sekolah, rumah ibadah, hingga komunitas," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango Rakhma Hubu mengungkapkan pihaknya dalam mendukung program Bone Bolango Bersih dari Narkoba, pihaknya telah melakukan berbagai upaya.

Seperti imbauan dalam bentuk iklan baliho, pembagian dan pemasangan stiker di beberapa kendaraan, serta melakukan sosialisasi di beberapa tempat, seperti sekolah dan perguruan tinggi.

"Ini semua sudah kita lakukan bekerja sama dengan beberapa pihak antara lain pihak Pemerintah dan para pejuang anti narkoba," ungkap Rakhma.

Rakhma Hubu menjelaskan cara jitu untuk melawan dan menolak penggunaan narkoba bisa dilakukan jika seseorang mempunyai keberanian, kekuatan mental, dan terutama lebih selektif dalam bergaul.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021