Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyebut saat ini Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo telah memiliki 28 desa dengan status desa mandiri.

"Pada Tahun 2021 ini Kabupaten Bone Bolango sudah memiliki 28 desa mandiri," ujar Hamim Pou usai menerima tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi di Kantor Desa Talulobutu, Rabu.

Ia mengungkapkan Desa Talulobutu juga sudah masuk kategori desa mandiri tentu dan penilaian ini harus dipertanggungjawabkan.

"Oleh karena itu pada hari ini bisa menjadi motivasi, baik untuk Desa Talulobutu dan desa-desa lain untuk terus meningkatkan Indeks Desa Membangun," ucapnya.

Karena pencapaian tersebut, Hamim berharap untuk desa kategori maju di Kabupaten Bone Bolango juga bisa menjadi desa mandiri.

Hamim menuturkan salah satu unggulan Desa Talulobutu, yaitu Wisata Air Toino yang sudah viral sejak dua tahun yang silam dan beberapa bulan kemarin sudah dilakukan diresmikan oleh Dirjen Pemerintahan Desa.

Sementara itu, Kepala Desa Talulobutu, Herman Eki mengatakan hingga hari ini pihaknya terus melakukan perbaikan kesalahan dan kekurangan di tahun kemarin untuk dibenahi sehingga di tahun ini desa yang dipimpinnya bisa mendapatkan juara lomba desa.

"Insya Allah tahun ini Pemerintah Provinsi Gorontalo mengijinkan Desa Talulobutu untuk mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional dalam Lomba Desa dan Kelurahan," ujarnya.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021