Polres Gorontalo Kota, Provinsi Gorontalo, menggelar aksi sosial donor darah dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 di Aula Tribrata.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto di Gorontalo, Rabu, mengatakan aksi donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu, sebab kita tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa beberapa tetes darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain," ucapnya.

Untuk donor darah kali ini, AKBP Suka mengungkapkan, sebanyak 46 kantong darah berhasil dikumpulkan dari personel Polres Gorontalo Kota dan Bhayangkari cabang Gorontalo Kota.

Kapolres mengaku, secara rutin Polda Gorontalo dan Polres jajaran mengadakan donor darah dalam setiap menyambut hari ulang tahun Bhayangkara, maupun hari besar lainnya.

Tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI. Ia menegaskan, pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Protokol kesehatan kami terapkan, memastikan pendonor semua tertib dilakukan cek suhu tubuh, menggunakan masker, cuci tangan atau hand sanitizer, dan menjaga jarak," katanya.

Selain donor darah, Tim gabungan dari Polres Gorontalo Kota, TNI, Palang Merah Indonesia (PMI), Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan BPBD melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan, pemukiman dan pasar dalam rangkaian Hari Bhayangkara

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan di wilayah yang ditemukan kasus COVID-19. "Tempat yang kita semprotkan disinfektan mulai dari pemukiman warga, pasar, ruang publik atau tempat berkumpul warga," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021