Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo mengapresiasi gerakan bersama serbuan vaksinasi COVID-19 oleh TNI dan Polri, pemerintah daerah dan desa.

"Kita bersyukur serbuan COVID-19 tersebut semakin meningkatkan persentase capaian warga penerima vaksinasi di daerah ini. Hingga mulai menanjak lepas dari persentase 10 persen," kata anggota Komisi III DPRD setempat, Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Minggu.

Kerja bersama ini diharapkan terus meningkatkan angka capaian vaksinasi COVID-19 yang bertujuan membentuk kekebalan tubuh bersama untuk kesehatan bersama.

Ia pun, kata Wisye, sebagai anggota DPRD maupun atas nama lembaga tersebut, ikut mengampanyekan pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk menangkal virus mematikan itu.

"Saya sudah divaksin, saya baik-baik saja, dan vaksin untuk kesehatan kita," kata dia dalam kegiatan edukasi vaksinasi COVID-19 yang disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

Ia pun mengaku sangat mengapresiaai kinerja pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan dalam meningkatkan upaya memutus rantai penularan COVID-19.

Meski terjadi peningkatan kasus dalam pekan lalu, dari 11 kasus menjadi 19 kasus hingga total keseluruhan sejak tahun 2019 hingga Juli 2021 mencapai 390 kasus.

Namun tingkat kesembuhan pasien COVID-19 pun cukup tinggi melalui upaya karantina dan isolasi mandiri.

"Semoga serbuan vaksinasi COVID-19 di 15 Puskesmas tersebar di 11 kecamatan terus berlangsung optimal," katanya.

"Kita dukung pelaksanaannya, kita turut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya pula. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021