Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo programkan pembelajaran bahasa Arab dan ilmu tajwid. 

Kepala KUA Kecamatan Suwawa Tengah, Awen Tongkonoo di Gorontalo, Senin, mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya dalam rangka mewujudkan penyuluh Non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaran pegawai ASN yang mumpuni.

Menurutnya, program tersebut dilakukan dengan harapan memantapkan pengetahuan guna menunjang eksistensi di tengah masyarakat.

"Eksistensi di tengah masyarakat harus ditunjang dengan pengetahuan yang memadai. Maka penting untuk terus belajar agar pengetahuan bisa bertambah," kata Awen Tongkonoo.

Awen mengungkapkan program tersebut dilakukan atas kerja sama Penyuluh PNS Kementerian Agama (Kemenag) Bone Bolango yang dinahkodai Iqram Amri.

"Adapun yang ikut dalam program ini adalah Penyuluh NON PNS dari kecamatan, yakni Kecamatan Suwawa Tengah dan Kecamatan Suwawa Selatan, serta pegawai KUA Kecamatan Suwawa Tengah sendiri," bebernya.

Ia menambahkan kegiatan itu dilaksanakan setiap hari Kamis di Kantor KUA Kecamatan Suwawa Tengah. Tujuannya guna meningkatkan kompetensi penyuluh Non ASN dan jajaran pegawai di KUA Suwawa Tengah.

"Program ini juga sebagai bentuk dukungan pada program pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango dalam hal ini Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli tentang pemberantasan buta aksara arab," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021