Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, bersama Pemkab Gorontalo, Provinsi Gorontalo bersiap menggelar Festival Kabupaten Lestari 2021.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Selasa, mengatakan Festival Kabupaten Lestari 2021 akan dilaksanakan pada 26-28 November 2021 mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai Rapat Umum Anggota (RUA) Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang dilakukan secara virtual.

Festival Kabupaten Lestari adalah acara perayaan bersama dan ajang promosi bagi Kabupaten yang menjadi anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).

"LTKL sendiri merupakan  forum kolaborasi yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan," kata Bupati Hamim Pou.

Ia mengatakan festival itu juga hadir sebagai sarana bersama untuk membuka dan mempererat gotong royong untuk cita-cita kita bersama mencapai pembangunan lestari di kabupaten anggota LTKL tersebut.

"Kabupaten Bone Bolango maupun Kabupaten Gorontalo bangga dan berterima kasih telah diberi kepercayaan jadi tuan rumah pada festival perayaan kabupaten lestari ke empat yang Insya Allah akan berlangsung pada 26-28 November 2021 mendatang," tutur Hamim Pou.

Festival Kabupaten Lestari, kata Hamim, akan mengusung tema merangkai kembali identitas lestari. Melalui tema tersebut harapannya seluruh rangkaian Festival Kabupaten Lestari mulai dari pra festival, festival dan post festival dapat mengingatkan dan belajar kembali untuk mengenal lebih baik sejarah kita dalam melestarikan tanah dan air.

Harapannya festival ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat di Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo untuk mempromosikan potensi yang dimiliki.

 Selanjutnya bisa membuka info investasi berkualitas untuk sektor komoditas unggulan pariwisata, kuliner dan produk urunan bernilai tambah lainnya.

"Menjadi langkah konkrit menuju ekonomi lestari di kabupaten kami dan dapat menjadikan suatu kawasan ekonomi lestari," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021