Vaksinasi kepada guru atau tenaga pendidik di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berhasil mencapai 100 persen.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Pendidikan setempat, Irwan Abudi Usman, di Gorontalo, Jumat, terkait kesiapan pelaksanaan pembukaan kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2021/2022 yang akan dimulai 19 Juli.

Kesiapan guru sebagai tenaga pendidik kata dia, sangat maksimal dari sisi upaya optimalisasi membentuk imunitas bersama.

Total 2.350 tenaga pendidik dan kependidikan di daerah ini untuk jenjang pendidikan TK/PAUD hingga SMP dan sederajat di ruang lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten, telah seluruhnya divaksin COVID-19 atau tuntas 100 persen.

Terdapat 126 orang yang belum divaksin akibat mengalami gangguan kesehatan.

Namun kata Irwan, terlihat dari totalitas pelaksanaannya tergolong tuntas 100 persen.

Vaksinasi tersebut tidak hanya tuntas bagi guru, namun menjangkau lingkungan layanan pendidikan, mulai dari kepala dinas hingga staf honorer.

Sementara kesiapan sarana dan prasarana juga diakuinya telah sangat maksimal.

Diantaranya, penyediaan jamban sehat di setiap sekolah yang mencapai tuntas 100 persen.

Kondisi itu perlu dimaksimalkan dalam upaya meningkatkan layanan pendidikan dan pelaksanaan pembelajaran di sekolah di masa pandemi COVID-19.

"Kita mempersiapkan sumber daya tenaga pendidik dan kependidikan serta sarana dan prasarana yang memadai," katanya pula.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021