Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terus mendorong peningkatan peran koperasi di daerah dalam memenuhi kebutuhan permodalan masyarakat.

"Kita punya falsafah gotong royong. Nah, gotong royong ini juga terus dilakukan dalam bidang ekonomi," ucap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa.

Untuk mendorong koperasi di Kabupaten Gorontalo bisa tangguh dan bertahan dalam menjalani kegiatan usahanya, harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Pemerintah daerah akan menerapkan digitalisasi, sehingga dalam segala transaksi bisa transparan dan efisien," ungkap Nelson.

Bupati menjelaskan, dalam membantu petani untuk mendapatkan modal dalam mengelola hasil pertanian, Pemda berharap ada koperasi khusus bagi petani dengan sistem syariah.

Menurutnya, hal tersebut untuk menyelamatkan petani dari praktik rentenir yang meminjamkan uang dengan bunga tinggi, sehingga dirasakan sangat mencekik leher para petani.

"Dengan adanya koperasi ini, petani kita dimudahkan dalam mendapatkan modal usaha untuk mengelola pertanian," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021