Bupati Bone Bolango, Hamim Pou berpesan kepada 251 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik untuk mengabdi terhadap negara, khususnya Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

“Bekerja tidak hanya sekadar bekerja, harus lebih dari itu dan itulah yang disebut dengan kinerja, sehingga output dan outcome bisa diukur terutama dalam kemajuan tempat mengabdi dan bekerja," ucap Hamim di Gorontalo, Jumat.

Bupati pun mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran tenaga kesehatan Bone Bolango yang tidak pernah lelah dan mengeluh untuk terus berjuang dalam pengendalian COVID-19.

"Hingga hari ini saya tidak pernah mendapatkan laporan dan kabar tentang adanya tenaga kesehatan yang berpulang,” ungkap Hamim.

Hamim mengatakan semua ini harus disyukuri sebab di tengah keterbatasan tenaga kesehatan, seluruh masyarakat Bone Bolango masih bisa tegar dan menjaga kesehatan serta tetap menegakan protokol kesehatan.

Sementara itu, kepada pejabat fungsional di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hamim Pou, berharap agar para guru dan tenaga pendidik bisa terus meningkatkan pengabdian demi peningkatan sumber daya manusia.

"Tugas ini memang tidak mudah karena sebagaimana kita ketahui di lingkungan pendidikan kita masih sangat kekurangan tenaga kependidikan, utamanya para guru. Karena itu dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru sangat dibutuhkan demi membaiknya sumber daya manusia di Kabupaten Bone Bolango," harap Hamim.

Hamim pun berpesan kepada para guru untuk terus meningkatkan profesionalisme kemampuan, pengetahuan, dan penguasaan teknologi informasi. Sebab ia menilai para guru pada hari ini mendapat saingan yang berasal dari kecanggihan teknologi yang ada.

"Tapi ini sebenarnya bukan saingan, namun bisa menjadi partner untuk menambah pengetahuan anak didik kita. Saya yakin semua bisa mengoperasikan teknologi yang ada seperti smartphone," ujar Hamim.

Ia mengatakan tugas guru dan pemerintah  semakin berat, sebab hampir dua tahun terakhir kegiatan belajar mengajar banyak dilakukan secara daring.

 “Saya menemukan dan mendengar banyak sekali keluhan orang tua yang sudah lelah dan kehabisan uang dan para siswa sudah kehabisan pulsa data," katanya.

Bupati juga mengungkapkan pihaknya masih menemukan banyak sekolah di Bone Bolango yang belum menerapkan protokol kesehatan secara penuh baik para siswa bahkan guru.

"Saya melihat di sejumlah sekolah belum menerapkan protokol kesehatan sepenuhnya. Olehnya itu pembelajaran tatap muka akan terus kita lakukan evaluasi," ungkap Hamim.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021