Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto meninjau kesiapan Rumah Sakit (RS) Boliyohuto yang akan dijadikan lokasi isolasi pasien COVID-19 di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo.

“Langkah ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyediakan fasilitas penanganan dan pelayanan kesehatan di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan peninjauan itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan RS Boliyohuto, dimana pemerintah daerah akan menyediakan fasilitas pendukung di rumah sakit tersebut.

“Tadi saya sudah menerima aspirasi terkait kekurangan dari rumah sakit ini dan akan segera dibahas bersama Bupati serta dinas terkait,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RS Boliyohuto, Imelda Mohammad mengatakan pihaknya telah melaporkan kesiapan ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi.

“Alhamdulillah rumah sakit ini siap menerma pasien COVID-19 untuk diisolasi dan apa saja yang fasilitas yang kurang sudah kami sampaikan ke Wakil Bupati,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyiapkan rumah sakit tersebut sebagai lokasi perawatan pasien terkonfirmasi virus corona jenis baru.

RS Boliyohuto dipilih karena lokasinya yang dinilai strategis, dekat dengan wilayah Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021